Ilustrasi dari www.alaikaabdullah.com Untuk kali kedunya, Kumpulan Emak Blogger (KEB) yang bermarkas di Jakarta kembali menggelar seleksi Srikandi Blogger 2014.

Hal ini disampaikan oleh blogger wanita yang berdarah Aceh, Alaika Abdullah yang tahun lalu terpilih sebagai Srikandi Blogger Utama. Keren kan?

Pendaftaran seleksi Srikandi Blogger ini telah dibuka mulai 3 Desember kemarin hingga 16 Desember 2013 mendatang. Acara ini juga salah satu bagian dari peringatan ulang tahun KEB, serta bentuk penghargaan untuk para blogger perempuan yang mampu mengaktualisasikan dirinya lewat dunia maya maupun dunia nyata.

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan mengikuti Srikandi Blogger 2014:

  1. Perempuan (sudah berumah tangga maupun belum)
  2. Umur minimal 20 tahun
  3. Tinggal di Indonesia atau di luar negeri
  4. Blogger dan memiliki blog aktif (Blogspot, WordPress, Tumblr, domain sendiri, dll, asalkan milik pribadi). Maaf, untuk yang hanya memiliki akun Kompasiana, belum diperkenankan ikut
  5. Usia blog lebih kurang 1 tahun
  6. WAJIB terverifikasi di grup Facebook KEB, like fanpage KEB, dan follow Twitter KEB
  7. Peserta yang sudah pernah terpilih sebagai salah satu dari 10 finalis Srikandi Blogger 2013 tidak diperkenankan ikut lagi

Langkah-langkah untuk registrasi:

  1. Tulis tentang diri emak-emak (aktivitas di dunia blogging, dunia sehari-hari, dll) maksimal 2 halaman A4 spasi 1,5 font Times New Roman 12
  2. Data diri pribadi di atas dikirim dalam bentuk lampiran (attachment) e-mail
  3. Jangan lupa, di badan e-mail tulis nama lengkap emak, alamat blog, nama di Facebook, dan Twitter
  4. Kirim ke e-mail: keb[dot]event[at]gmail[dot]com Subjek: Registrasi SB2014 – [nama emak]
  5. Registrasi ditunggu paling lambat 16 Desember 2013

Sebagai catatan bagi 10 finalis Srikandi Blogger yang terpilih nanti, diharapkan bisa membuat video singkat (1/2-1 menit) yg menceritakan tentang dirinya.

Bagaimana dengan blogger perempuan Aceh siap mengambil bagian untuk Srikandi Blogger 2014 ini? Tentunya akan banyak hal baru untuk mengasah wawasan serta menjadi salah satu pengalaman berharga bagi perempuan yang bisa berbagi inspirasi walaupun hanya dari ngeblog dan mewujudkan dalam kehidupan nyata.

Srikandi Blogger 2014, Blogger Perempuan Aceh Siap?

Leave a Reply