WordPress 3.6 Itu Bernama “Oscar”

twentythirteenTepatnya tanggal 1 Agustus kemarin, Matt Mullenweg melalui situs resmi wordpress.org telah merilis WordPress (WP) versi 3.6. Kali ini kata sandi untuk WP terbaru pun diberi nama “Oscar” sebagai bentuk dedikasi dari pihak WP untuk menghormati pianis Jazz legendaris Oscar Peterson Emmanuel (15 Agustus 1925 – 23 Desember 2007).

Bukan cuma itu, WP juga merilis salah satu tema default terbaru, yaitu menggantikan Twenty Twelve menjadi Twenty Thirteen. Di tema terbarunya ini pun memiliki beberapa fitur baru, terutama untuk blogger yang mempunyai niche dan tema tentang blog dan personal, seperti peningkatan user interface (UI), penyimpanan otomatis (autosave), post locking, responsive dan masih banyak lainnya.

Sementara untuk fitur terbaru dari WordPress 3.6 juga sudah menggunakan HTML5 serta mendukung (support) API data untuk audio dan video. Inilah video cuplikannya, barangkali blogger Aceh tertarik untuk mengunggah versi terbaru.

About the author

Mulai aktif ngeblog di WordPress.com sejak 2007, kini bergelut sesekali sebagai Wikipediawan (ace.wikipedia.org), Web Content Editor, Social Media Interest dan menyukai perkembangan dunia pembloggeran. Biasa menciak di @hack87. Happy blogging and #GoBlog in your heart :)