Bagaimana masih ingat dengan pernyataan dari Bapak Muhammad Nuh yang saat itu menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika RI, tepatnya di tanggal 27 Oktober 2007 silam? Mungkin masih terngiang-ngiang di pikiran atau pun sudah merangkum dalam tulisan. Yap, pada waktu itu, Hari Blogger Nasional (HBN) pertama kali dan jika dihitung-hitung, hari ini Minggu (27/10/2013) sudah masuk pada tahun ke-6.

Tidak usah berpanjang lebar tentang sejarah HBN ini, intinya adalah bagaimana semangat untuk menulis dan ngeblog di jaman gempuran social media yang begitu kuat saban hari. Mengutip dari beritagar.com, yang menurunkan sebuah infografik bahwa ngeblog hanya tren sesaat. Hmm, sepertinya bisa dibayangkan pada saat ini.

infografik-hari-blogger-nasional

Akhirnya, saya juga mengucapkan selamat merayakan Hari Blogger Nasional buat seluruh narablog Aceh pada khususnya dan narablog Indonesia pada umumnya yang ikut serta merayakannya lewat menulis di blog.

Tetapkanlah semangat untuk ngeblog, walaupun tidak rutin per hari usahakanlah dalam sepekan menulis. Jika pun tidak bisa dalam sepekan atau pun mungkin per bulan, atau separah-parahnya jangan sampai lupa kata kunci (password) itu blog. 😀

Semoga saja dengan semangat kecil dari setiap tulisan yang kita tulis bisa menjadi manfaat bagi orang lain yang ikut membacanya, dan juga bagi penulisnya.

Note: Ikuti terus perkembangan jelang Hari Blogger Aceh a.k.a #AcehBloggerDay 1 November mendatang di Grup Facebook ABC dengan mengangkat tema “Yuk, Menulis Aceh di Blog” dari kita untuk kita. Informasi resmi juga akan dipublikasi di situs ini.

 

Hari Blogger Nasional, Bagaimana Semangat Mu?

3 thoughts on “Hari Blogger Nasional, Bagaimana Semangat Mu?

  • October 28, 2013 at 05:08
    Permalink

    bang, nama lon hana ditamong bak list lom? T_T

    Reply
  • October 27, 2014 at 20:52
    Permalink

    Salam kenal dari blogger Lombok buat para blogger Aceh. Maju terus blogger Indonesia!

    Reply

Leave a Reply