Lomba Blog dan Jurnalistik dari Telkom

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menggelar lomba jurnalistik dan blog bertema “Digitalisasi Indonesia Tingkatkan Daya Saing Global”. Lomba dengan total hadiah Rp 280 juta ini terbuka bagi para wartawan media cetak maupun online, serta para blogger di Indonesia.

Menurut OM Corporate Communication & Affairs Telkom Regional 1 Sumatra, Syaiful Hadi, para wartawan media baik cetak, online maupun foto, serta blogger bisa memilih subtema yang ditetapkan Telkom, antara lain tentang Mobile Broadband dan Mobil Grapari Telkomsel, serta Indonesia Digital (ID) Network yang meliputi ID Ring, ID Access dan ID Convergence.

Para wartawan juga bisa memilih tema tentang International Expansion Telkom ke beberapa negara, seperti Australia, Hongkong, Taiwan, Singapore, Malaysia ataupun Corporate University Telkom yang diresmikan Mendiknas akhir Agustus 2013.

“Karya wartawan cetak dan online dinilai berdasarkan akurasi, tata bahasa, orisinalitas dan kedalaman tulisan. Foto dinilai dari sisi orisinalitas, kreativitas, teknik dan penyampaian pesan. Sedangkan tulisan para blogger dinilai berdasarkan akurasi, tata bahasa, orisinalitas, kedalaman dan kreativitas penulis,” katanya.

Gagasan karya yang diikutsertakan harus bersifat orisinil dan tidak mempertentangkan SARA, diterbitkan sejak Agustus hingga batas akhir lomba, 31 Desember 2013.

Khusus kategori cetak, online dan foto, para wartawan wajib menyertakan kartu pers yang masih berlaku. Karya yang diikutkan lomba bisa dikirimkan soft copy dan atau hard copy selambat-lambatnya 31 Desember 2013 pukul 24.00 WIB.

Untuk materi karya lomba dalam bentuk hard copy dapat dikirimkan ke Public Relation Telkom di Graha Citra Caraka Lt 9, Jalan Gatot Subroto Kav 52 Jakarta 12710. Sedangkan materi karya lomba dalam bentuk soft copy dapat dikirim melalui email: mahakarya@telkom.co.id

Dewan juri untuk lomba jurnalistik dan blog ini sudah ditetapkan dari Dewan Pers, pengajar Lembaga Pers, Pakar Komunikasi dan dari Telkom sendiri sebagai penyelenggara.

Dalam lomba karya jurnalistik dan blog kali ini, Telkom menyediakan empat hadiah untuk tiap kategori karya wartawan cetak, online, foto dan blog. Masing-masing, satu pemenang utama, runner up, favorit dan produktif.

Empat pemenang utama di tiap kategori akan menerima uang Rp 30 juta ditambah kunjungan ke Grapari Hong Kong yang akan dilanjutkan dengan city tour. Empat pemenang runner up diberi hadiah masing-masing Rp 20 juta, empat pemenang favorit dan blog masing-masing Rp 10 juta. (telkomsolution.com)

About the author

Hobi sebagai admin adalah mengurusi situs berjalan lancar dan membina komunikasi serta tulisan dari blogger Aceh terupdate di situs utama, saat ini admin dikelola secara bersama yang terdiri dari beberapa founder dan koordinator ABC dari berbagai daerah atau wilayah di Aceh.