Pemenang Lomba “Yuk, Menulis Aceh di Blog” 2013

Pemenang lomba "Yuk, Menulis Aceh di Blog"Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 dan juga bertepatan dengan Hari Blogger Aceh (Aceh Blogger Day) yang jatuh pada 1 November 2013, Aceh Blogger Community (ABC) sempat menggelar kegiatan menulis dengan tema “Yuk Menulis Aceh di Blog”.

Lomba yang sempat diulur dari batas akhirnya 30 November hingga 30 Desember 2013 tersebut sebagai salah satu bentuk kontribusi ABC dalam mengkampanyekan kegiatan menulis di internet serta sebagai bentuk dukungan dan memotivasi generasi Aceh, khususnya yang masih duduk dibangku sekolah tingkat SMA/MA/SMK/Dayah serta sederajat, sejauh mana wawasan serta kegemeran mereka menyukai tentang Acehan, mulai dari sejarah, tokoh, wisata, kearifan lokal dan sebagainya untuk menulis di blog pribadi.

Dari batas waktu lomba, panitia menerima total 38 tautan (link) yang masuk untuk lomba tersebut dari sejumlah sekolah seperti SMKN 1 Banda Aceh, SMAN 1 Sigli, SMAN Unggul Aceh Timur, SMKN 2 Banda Aceh, Dayah Modern Darul Ulum Banda Aceh, SMAN 8 Banda Aceh, dan Dayah Ulumuddin Lhokseumawe.

Proses penjurian dilakukan oleh pengelola/admin dan pengurus ABC dari beberapa regional, penentuan juara pun mengalami proses yang panjang karena dilihat dari berbagai sisi, mulai dari kesesuaian tema, pemenuhan syarat dan ketentuan, gaya penulisan, ide dari tulisan, dan penampilan blog. Namun yang menjadi catatan utama dari dewan juri juga melakukan kroscek dari setiap tulisan menyangkut isi atau konten yang copy paste dengan tidak menulis sumber, dan penulisan ulang (repost).

Berdasarkan pertimbangan, dewan juri hanya mendapatkan pemenang untuk juara 2 dan juara 3 pada lomba ini, khususnya untuk juara 1 dengan melewati proses diskusi yang alot oleh para dewan juri akhirnya ditiadakan dengan salah satu alasan yang tidak mengarah pada anchor dan juga pemenuhan kriteria yang belum sempurna.

Maka dengan itu pemenang lomba “Yuk, Menulis Aceh di Blog” tahun 2013 diberikan kepada:

  • Juara 2, Muhammad Multazam (SMAN 8 Banda Aceh) dengan judul tulisan “Sultan Iskandar Muda Tokoh Inspirasi asal Aceh” berhak mendapatkan hadiah berupa Modem Advan Jetz DT-10 + Kartu Internet Three 5GB, Headset Nano Clip 100 Sonic Gear serta Sertifikat.
  • Juara 3, T. Amirul Muttaqin (Dayah Modern Darul Ulum Banda Aceh) dengan judul tulisan “Kopi, Bukan Sekadar Air Berwarna Hitam” berhak mendapatkan hadiah berupa Modem Advan Jetz DT-10 + Kartu Internet Three 5GB serta Sertifikat.
Hadiah disponsori oleh anggota Aceh Blogger Community lewat donasi umat. Untuk hadiah tablet masih sama panitia, jadi persiapkan dirimu untuk menulis dan mengasahkan kemampuan serta rebutkan kembali hadiah tablet dikesempatan dan lomba lainnya.

hadiah lombaKepada para pemenang diharapkan bisa mengirimkan ulang data diri berupa alamat, nomor HP, nama lengkap serta kartu tanda pelajar (softcopy) ke alamat admin@acehblogger.or.id untuk proses pengiriman hadiah.

Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Untuk semua peserta yang telah ikut serta kami ucapkan banyak terima kasih dan tetap semangat untuk menulis Aceh di blog.

Aceh, 7 Januari 2014
Pengelola/Admin dan pengurus ABC

About the author

Hobi sebagai admin adalah mengurusi situs berjalan lancar dan membina komunikasi serta tulisan dari blogger Aceh terupdate di situs utama, saat ini admin dikelola secara bersama yang terdiri dari beberapa founder dan koordinator ABC dari berbagai daerah atau wilayah di Aceh.