Batee Iliek, Rekreasi Akhir Pekan yang Murah Meriah

Batee IliekBagi Anda yang tinggal di seputaran Bireuen, Bener Meriah, dan Pidie Jaya; mungkin aroma Bate Iliek tidak asing lagi di indra penciuman dan kemolekan sungainya juga tidak asing lagi di indra penglihatan.

Batee Iliek adalah sebuah tempat reakreasi keluarga yang berlokasi di sebelah selatan kecamatan Samalanga. Tempat ini telah menjadi objek wisata terkenal sejak awal 90-an.

Rujak Batee IliekHingga hari ini ratusan orang berkunjung tiap akhir pekannya, terutama pada hari-hari akhir sekolah sehabis ujian atau memasuki masa liburan sekolah; maka anda akan menjumpai banyak remaja muda-mudi yang tumpah ruah, baik dari Samalanga sendiri ataupun juga dari luar Samalanga.

Sejak awal 2007 kawasan objek wisata Batee Iliek telah dipercantik dengan didirikan warung-warung yang berjejer rapi di sepanjang tepi sungai, membuat pengunjung dapat dengan mudah menikmati keindahan panorama air sungai yang sejuk dan menawan. Aliran sungai yang menghempas batu-batu besar membuat mata terlena dan tidak bohong jika tubuh ingin merasakan dinginnya air yang jatuh dari pegunungan itu.

Anda mungkin akan betah berlama-lama, menghabiskan waktu dalam aliran sungai yang dingin dan jernih atau menikmati lincah yang manis pedasnya terasa di lidah atau makan bersama keluarga dengan bekal yang telah disiapkan dari rumah.

Kalau ada solusi murah dan kuliatasnya tidak kalah dengan yang mahal kenapa tidak kita coba, wisata alam lebih bisa membuat pikiran kita fresh dan tentunya menyehatkan kantong Anda.

Lincah = Rujak / Referensi: Wikipedia

About the author

Kontributor ABC, lahir dari keluarga sederhana dan terencana, mempunyai nama lengkap yang indah seindah kepakan sayap merpati yang terbang tinggi diangkasa; Faizul Nazir. Kunjungi blognya di http://luziafalta.blogspot.com