Suasana malam itu tidak begitu ramai, salah satu dari tetua Aceh Blogger Community (ABC) mulai berdatangan ke Rumoh ILA Lampineung sekira pukul 20.30 WIB, Rabu (21/5/2014) lalu.

Nasi goreng ala kadar, segelas kopi, beberapa piring kacang yang sedikit asin serta sirup kuning menemani malam ngopi pehtem ala blogger Aceh ini bersama rekan-rekan dari @iloveaceh.

Perbincangan kami sederhana, tidak rumit, bumbu soal ngeblog juga sering tersusupi diantara perbicangan lainnya. Isu-isu terhangat sosial kehidupan juga menarik minat kami yang tak lepas dari jejaring sosial ini.

ngobrol santai ala anak muda bahagia di Rumoh ILA

Jam di dinding terus bergeser, pukul 23.00 WIB serasa masih seperti jam delapan malam. Dari sela-sela perbincangan sembari menikmati kopi yang telah dingin sampai sudah pada pucuk pertemuan.

Saya, Maimun, Muda, dan Citra, bergeser sedikit dari ruang depan, kami masuk dalam ruangan 3 x 4 meter. Kebetulan ruangan ini menjadi perbicangan terakhir antara kami berempat dengan para saksi beberapa rekan-rekan lainnya.

Perbincangan ini memang sedikit serius, tapi inti dari pertemuan malam itu adalah membahas sepintas topik yang belum glah dari beberapa pertemuan sebelumnya, yakni melihat regenerasi komunitas Aceh Blogger untuk kedepan.

Seperti kita tahu, sejak koordinator ABC, Fadli Idris pindah ke Bireuen setahun silam, suasana ABC Regional Banda Aceh terasa seperti sepi, padahal banyak anggota yang ingin ngopi, belajar soal per-seo-an, berwisata sambil menulis, atau segalam macam aktivitas lainnya yang berhubungan dengan Aceh dan blog menjadi sedikit tertahan.

Dengan suasana sangat khidmat, akhirnya sampailah pada satu punca, dengan musyawarah dan mufakat lewat sejumlah tuha peut dan tuha lapan di ABC telah membulatkan tekad dan semangat regenerasi, bahwa sejak hari Sabtu (24/5/2015), koordinator ABC untuk seluruh Aceh menggantikan Fadli Idris secara sepakat akan dijabat oleh Citra Rahman dan koordinator ABC Regional Banda Aceh, dipercayakan pada Muda Bentara.

Demikianlah maklumat singkat ini, dari sejumlah jawaban yang telah memenuhi korum tuha peut dan tuha lapan menyebutkan, besar harapan ABC kedepan bisa terus berkiprah dengan adanya koordinasi lebih segar akan memudahkan dalam sejumlah agenda nantinya, baik soal kopdar, event kegiatan-ngeblog (online/offline), pelatihan, dan lainnya.[]

Koordinator Aceh Blogger Citra Rahman dan Koordinator ABC Regional Banda Aceh Muda Bentara

Ditulis di Banda Aceh, 27 Mei 2014
Aulia a.n Tuha Peut dan Tuha Lapan ABC

Ini Dia Koordinator Baru Aceh Blogger Community

Leave a Reply