Rumah Baca Indonesia 22 Hadir di Bireuen

Rumah Baca Indonesia 22 di Bireuen, AcehKomunitas Kami Anak Bangsa (KKAB) bersama dengan Komunitas Aceh Blogger, meresmikan berdirinya Rumah Baca Indonesia (RBI) di Gedung Rahmania Geulumpang Payong Bireuen, Sabtu 23 Agustus 2014.

Rumah Baca ini adalah Rumah Baca Indonesia yang ke 22 didirikan oleh KKAB. Peresmian Rumah Baca Indonesia 22 ditandai dengan penanda tanganan perjanjian kerjasama oleh Komunitas Kami Anak Bangsa (KKAB) yang diwakili oleh Tony Wijaya dengan Komunitas Aceh Blogger yang diwakili oleh Tengku Muda.

Dalam peresmian ini juga turut dihadiri oleh Tengku Nasruddin Ahmad yang merupakan mantan juru runding Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang saat ini telah mendirikan ASD Foundation dengan memberikan fasilitas tempat untuk Rumah Baca Indonesi 22.

Nasruddin dalam sambutannya mengatakan Rumah Baca ini akan menjadi wadah untuk membuka cakrawala ilmu pengetahuan bagi generasi muda di Bireuen, minat baca harus ditumbuhkan sejak dini bagi generasi muda. “Membaca adalah perintah Allah yang pertama ketika Rasullullah menerima wahyu, Generasi muda Aceh harus rajin membaca buku, bila tidak akan tertinggal dalam kemajuan zaman,” cetus Nasruddin.

Rumah Baca ini akan menjadi model rumah baca yang menyediakan buku bacaan untuk masyarakat dari berbagai lapisan umur. Pada tahap awal KKAB menyediakan 2000 buku bacaan berbagai katagori yang bisa menjadi bahan bacaan, mulai dari anak-anak umur 5 tahun sampaing dengan umur 18 tahun.

Jumlah dan judul akan terus ditambah dan diupdate dengan buku-buku baru sehingga pengunjung tidak akan bosan-bosan mengunjugi Rumah Baca Indonesia 22.

Komunitas Aceh Blogger bersama KKAB dalam tahun 2014 merencanakan akan membuka 4 Rumah Baca Indonesia dibeberapa kabupaten di Provinsi Aceh.

About the author

Hobi sebagai admin adalah mengurusi situs berjalan lancar dan membina komunikasi serta tulisan dari blogger Aceh terupdate di situs utama, saat ini admin dikelola secara bersama yang terdiri dari beberapa founder dan koordinator ABC dari berbagai daerah atau wilayah di Aceh.