Semua tergantung kita, bukan mereka!! Kitalah yang akan memegang peranan besar bangsa ini kedepan. Bukan mereka!! Dan semua itu tidak akan pernah kita capai kalau setiap hari hanya ribut sana-sini, demo sana-sini. Lebih baik memperbaiki dan mengembangkan diri supaya bisa memperbaiki bangsa dan mengembangkannya.

Bangkit Indonesia / Foto www.mediaindonesia.comTulisan ini tidak bermaksud menjatuh-jatuhkan orang Indonesia, karna saya sendiri termasuk orang Indonesia yang tinggal di bumi Aceh. Awalnya kaget saat membaca satu persatu pandangan yang tertulis, tapi selanjutnya membuat saya sadar bahwa apa yang ia katakan benar-benar terjadi di bumi Indonesia.

Saya rasa tidak perlu mengluarkan amarah ketika menanggapi hinaan demi hinaan yang dilontarkan kepada kita, karena memang begitu adanya. Harusnya ini menjadi batu loncatan bagi kita untuk terus memperbaiki diri sehingga mampu memperbaiki bangsa karna pada hakikatnya kesuksesan atau kemajuan suatu bangsa merupakan akumulasi dari sukses individu. Berikut isi tulisan yang saya dapat, selama ini hanya nyempil di PC, sekarang saya coba share saja disini, kemudian cobalah sahabat sekalian menganalogikan dengan realita yang terjadi.

Tulisan Musthafa Kamal, selengkapnya…

Inilah Pandangan orang Malaysia terhadap Indonesia
Tagged on:         

2 thoughts on “Inilah Pandangan orang Malaysia terhadap Indonesia

  • June 24, 2016 at 00:23
    Permalink

    iya,Walaupun demikian .Ini Juga Negara Kita, Dengan Mata Uang nya Yg Kian Lama Semakin Jga Terpuruk,”Budak-Budak Kecil di Indonesia Udah Pegang Uang Ribuan”.

    Reply

Leave a Reply