Komunitas Blogger Aceh (Aceh Blogger Community-ABC) tahun ini mulai dilibatkan sebagai peserta stand dalam Pameran Pembangungan dan Piasan Seni Banda Aceh yang akan berlangsung mulai 30 September hingga 4 Oktober mendatang di Taman Sari Banda Aceh.

Rencananya malam ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Dr Ir M Basoeki Hadimoeljono, M.Sc dijadwalkan akan membuka secara resmi kegiatan Pameran Pembangunan dan Piasan Seni 2016.

Pameran pembangunan ini juga akan dibagi dalam tiga zona, yakni zona green and resilient city (Kota Hijau dan Tangguh), zona Syariah, Tourism and Smart Economy (Syariah, Pariwisata dan Ekonomi Cerdas) dan zona Smart Government (pelayanan publik yang cerdas). Disamping itu ada zona khusus yang menggambarkan kondisi Banda Aceh Masa depan.

pameran-banda-aceh-membangun_2016_1

Kolaborasi Komunitas

Stand ABC sendiri juga akan didukung oleh Komunitas Kompasiana Aceh (KKA), Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Chapter Aceh, Syarikat Agam Inong Nanggroe (SAIN) Aceh, dan Komunitas @iloveaceh.

Jangan lupa kunjungi stand ABC ya, bagi yang belum mendapatkan kaos ABC sila COD di lokasi yang berada tepat di depan Gedung Dekranas Kota Banda Aceh.

Bagi yang ingin kopdar di lokasi juga bisa, jangan lupa kopi, bawa termos mari seduh kopi dan bicarakan soal pembloggeran dan pehtem lainnya.

Sambut Hari Blogger Aceh

Selain itu, jelang Hari Blogger Aceh (Aceh Blogger Day) yang jatuh pada 1 November, sejumlah tuha peut juga telah mengadakan duek pakat untuk menetapkan program #bloggerbantusekolah, dimana mengajak masing-masing blogger diharapkan dapat menulis tentang kondisi sekolah yang paling miskin dan layak dibantu dan dipublish tepat pada tanggal 1 November.

Nantinya blogger Aceh bisa menyebutkan keywords atau kata kunci dengan judul “Sekolah Miskin di (nama kabupaten/kecamatan)” lalu di backlink lewat tulisan Aceh Blogger ke laman acehblogger.or.id.

Tak hanya itu, jelang H- 7 peringatan Hari Blogger Aceh, setiap blogger daerah secara pribadi atau secara ramai-ramai boleh melakukan kunjungan ke sekolah.

Sementara itu, tulisan yang masuk 10 besar halaman mesin pencari Google akan mendapatkan hadiah dari ABC dan e-sertifikat. Pastinya akan melewati penilaian setelah H+30 dan akan di hubungi langsung oleh ABC.

Jak tapeurame stand ABC rakan ngon syedara blogger Aceh.

ABC Ikut Serta dalam Pameran Pembangungan dan Piasan Seni

Leave a Reply