Sambut Hari Blogger Aceh (Aceh Blogger Day) yang jatuh pada 1 November, akhirnya telah diputuskan dalam rangka HUT ke-9 ABC ditetapkan program #bloggerbantusekolah.

Apa Itu Blogger Bantu Sekolah?

#BloggerBantuSekolah sebuah misi mengajak masing-masing blogger yang ada di grup ini (sekitar 5000-an, semoga ada 5% dari total keseluruhan) diharapkan dapat menulis tentang kondisi sekolah yang paling miskin dan layak dibantu di Aceh dan pastinya dipublish secara bersama tepat pada hari Selasa, 1 November 2016.

Ketentuan Publish

Nantinya pada saat posting/publish blogger Aceh bisa menyebutkan keywords atau kata kunci serta tags/label dengan judul “Sekolah Miskin di (nama kabupaten atau kecamatan)” semisal “Sekolah Miskin di Sawang”.

Jangan lupa di backlink ke laman www.acehblogger.or.id jika ada kata-kata Aceh Blogger dalam tulisannya agar memudahkan juga pencarian.

Setelah publish/posting di blog, tulisan boleh dibagikan ke akun media sosial dengan tagar di atas.

Selain itu jelang H-7 Hari Blogger Aceh, blogger yang ada di daerah secara ramai-ramai juga boleh melakukan kunjungan ke sekolah yang dimaksud, melihat kondisi, mewawancarai warga atau masyarakat, kepala sekolah, dan lainnya.

Ada Hadiah Menarik

Tulisan yang dipublish per tanggal 1 November nantinya akan dinilai oleh tuha peut dengan syarat masuk 10 besar halaman mesin pencari Google setelah 30 hari (1 bulan).

Ada hadiah menarik dari ABC serta e-sertifikat. Semoga program ini dapat terlaksana dengan baik, jika ada sekolah-sekolah yang hendak dikunjungi sila dikomentari. Terima Kasih 🙂

blogger-bantu-sekolah_aceh-blogger-community

Sambut Hari Blogger Aceh, Saatnya #BloggerBantuSekolah

Leave a Reply